Oleh: onewords | September 9, 2016

Hari 46


Pada dasarnya, #pemimpin itu #visioner. Mereka memiliki #harapan hebat dan #impian besar. Mereka ingin #menang — menang besar. Namun #visi hebat tanpa #tim yang hebat sering kali berujung pada mimpi buruk. Pemimpin sering kali membagikan visi mereka dan bertanya, “Apakah menurut Anda, orang-orang saya akan menyakini visi saya?” 

Ketika mereka menanyakannya, saya tahu pertanyaan yang harusnya mereka tanyakan adalah, “Sudahkah orang-orang saya memercayai saya?” Ukuran atau harga visi seorang pemimpi sering kali bukanlah faktor yang menentukan visi tersebut tercapai atau tidak. 

Sebelum meminta orang lain untuk bergerak maju meraih visi, pertama-tama mereka harus memercayai Anda sebagai pemimpin. Sebelum mereka memercayai Anda sebagai pemimpin, Anda harus mendapatkan rasa percaya mereka dan diperkenankan untuk memimpin mereka.


Tinggalkan Balasan

Kategori

