Oleh: onewords | September 14, 2013

Menjadi Berkat


Saat berdoa, saya selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat yang telah saya terima. Bahkan saya pun memohon kepada Tuhan agar berkat yang saya terima ini, bisa menjadi berkat juga bagi orang lain.

Di dalam pemikiran pribadi saya, saya ingin menjadi berkat yang “spetakuler” bagi orang-orang yang mengenal atau pun yang tidak saya kenal. Saya melihat teman-teman saya bisa menjadi berkat dengan cara menyampaikan firman dengan bagus, bisa menjadi berkat dengan memberikan hartanya bagi pelayanan misi, bisa pergi menjangkau jiwa jiwa di daerah terpencil, bakhan bisa menjadi worship leader yang membawa jemaat masuk ke dalam hadirat Tuhan.

Lalu, apa yang bisa saya lakukan agar bisa menjadi berkat yang “spetakuler”, seperti yang saya impikan. Saya tidak memiliki kemampuan dalam “berkotbah”, tidak mempunyai kemampuan untuk menjadi worship leader, tidak mempunyai kemampuan untuk menjadi donatur yang besar, juga tidak mempunyai kemampuan untuk pergi menjangkau jiwa jiwa di daerah terpencil.

Sedih rasanya saat banyak orang bisa menyaksikan kepercayaan yang Tuhan berikan bisa menjadi berkat bagi orang lain. Ingin juga secara pribadi bisa menjadi salah satu dari mereka. Menjadi berkat bagi orang orang yang membutuhkan sentuhan Tuhan. Tapi apa kemampuan yang saya miliki untuk bisa menjadi berkat bagi orang lain?

Di saat kerinduan ini datang, Roh Kudus mengingatkan saya kepada firman Tuhan di dalam Matius 25:35-36 Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.

Ternyata untuk menjadi berkat, tidak hanya menjadi worship leader, tidak hanya pergi menjangkau jiwa jiwa di daerah terpencil, tidak hanya menyampaikan firman Tuhan di hadapan ratusan bahkan ribuan orang, tidak hanya menjadi donatur yang besar. Tapi menjadi berkat bisa dengan hal-hal yang sederhana. Memberi makan kepada yang lapar, memberi minum kepada yang haus, memberi tumpangan kepada yang memerlukan, memberi pakaian kepada yang telanjang, merawat yang sakit bahkan mengunjungi yang di penjara adalah menjadi berkat bagi mereka.

GOD bless you.

Tinggalkan Balasan

Kategori

