Oleh: onewords | Agustus 29, 2013

Takut Akan Tuhan


Takut akan Tuhan artinya adalah dalam setiap keadaan lebih percaya kepada Tuhan. Sikap ini harus kita miliki, karena bila tidak, maka yang akan kita takuti adalah perubahan, atasan, dan keadaan yang sedang terjadi di sekitar kita. Kita tidak bisa melakukan apa yang Tuhan katakan, dan akhirnya kita kompromi. Kalau kita mempunyai masalah dalam pekerjaan kita, tapi kita kompromi untuk menyelesaikannya, bagaimana mungkin kita berharap Tuhan akan membela kita?

Daniel 3:16-18  Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: “Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini. Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

Sadrakh, Mesakh dan Abednego tidak melakukan apa yang diperintahkan oleh Raja Nabukadnesar walaupun mereka harus mempertaruhkan nyawa mereka. Mereka tidak kompromi karena mereka tahu bahwa menyembah patung yang dibuat oleh raja adalah salah. Dan Allah membela mereka.

Bagaimana dengan kita? Seringkali yang kita lakukan adalah kita tahu itu salah dan bertentangan dengan Firman Tuhan, tapi kita tetap saja melakukannya. Mengapa? Karena kita tidak mempunyai sikap hati yang takut akan Tuhan.

Statement seperti yang dibuat Sadrakh, Mesakh dan Abednego: “Tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”, adalah sebuah statement yang luar biasa. Dan dalam masa-masa yang sukar seperti sekarang ini, Tuhan sedang mencari orang-orang yang mempunyai sikap hati yang seperti itu. Anak-anak Tuhan yang akan bangkit untuk memberkati bangsa, karena walaupun keadaan sulit, namun yang terbaiklah yang menjadi milik kita.

BAGAIMANA CARANYA UNTUK MENDAPATKAN SIKAP TAKUT AKAN TUHAN?

Kita harus berdamai dengan Allah. Seringkali kita mau berbuat baik, tapi kita tidak melakukannya. Kita sering melawan firman dan kehendak Allah, setiap firman yang kita dengar kita katakan baik, namun kita tidak pernah melakukannya. Berdamailah dengan Allah, maka sikap hati yang takut akan Tuhan dan bergantung kepada Tuhan lebih daripada kepada manusia akan kita miliki.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: