Oleh: onewords | Mei 31, 2013

Yesus Yang (Tidak) Saya Kenal


Yesus Yang (Tidak) Saya Kenal

 

Rasanya hampir semua orang kenal Yesus (bagi orang Kristen) atau nabi Isa (bagi orang Muslim). Tapi bagi saya Yesus merupakan sosok yang misterius. Banyak orang mengenal bahkan mengikuti ajarannya dan yang lebih lagi menjadikan Yesus sebagai Tuhan yang harus di teladani di dalam kehidupan ini.

Yesus yang (tidak) saya kenal adalah suatu yang sangat membingungkan di dalam kehidupan ini. Saya adalah orang yang lahir, besar dan hidup di dalam lingkungan yang (tidak) mengenal Yesus. Kelahiran, kematian dan kehidupannya sering kali diceritakan oleh orang-orang di sekeliling kehidupan saya. Tapi ini semua menjadikan Yesus yang (tidak) saya kenal.

Saya mengenal sekaligus tidak mengenal siapa sebenarnya Yesus.

Saya mengenal Yesus melalui ajaran yang diceritakan oleh orang-orang di sekeliling saya dan juga di dalam buku yang saya baca, tetapi saya tidak mengenal Yesus juga melalui orang-orang di sekeliling saya. Bagaimana saya bisa mengenal Yesus melalui orang-orang di sekeliling saya, jika apa yang saya dengar dan baca tidak terlihat dalam kehidupan mereka.

Melalui firmanNya, Yesus berkata “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Bagaimana bisa saya melihat firman itu nyata jika saya melihat orang-orang di sekeliling saya sangat susah untuk mengampuni. Bahkan saya pun turut di dalam gaya hidup mereka. Tidak mengampuni adalah hal yang wajar. Lalu apakah Yesus yang sering kita dengar dan baca benar-benar kita kenal? Yesus yang (tidak) saya kenal.

 

Jakarta, 31 Mei 2013

 


Tinggalkan Balasan

Kategori

