Oleh: onewords | Oktober 15, 2012

Sumpah Demi Tuhan


Baca Alkitab di : Matius 5:34-37

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah,..” (Matius 5:34a)

“Percaya deh sama aku. Sumpah, kalau aku bohong nanti aku disamber petir!!” atau “Sumpah, demi Tuhan, aku ga bohong!!” Eiiitsss, anak Tuhan nggak perlu pakai sumpah-sumpah segala kalau bicara, hanya untuk meyakinkan orang lain. Karena Firman Tuhan menulis, kita nggak boleh sekali-kali bersumpah demi apapun.

Kalau kamu suka bersumpah sama teman-temanmu, mulai hari ini diubah ya kebiasaan itu. Lalu bagaimana dong supaya orang percaya sama kita? Nah, kepercayaan itu harus dibangun dengan kebiasaan. Kalau kita jadi anak Tuhan, kita harus berkata jujur. Biasakanlah untuk berkata jujur dalam segala hal sehingga orang lain akan percaya dengan kata-kata kita.

Anak yang sering berbohong, lama kelamaan kata-katanya tidak akan dipercaya. Firman Tuhan menulis, “Bila ya, katakan ya. Bila tidak, katakan tidak.” Itu yang Tuhan mau kita perbuat dalam segala hal. Jadi, nggak perlu kita bersumpah demi apapun, OK? (NA)

Doa : Tuhan, aku tidak akan bersumpah lagi mulai hari ini. Aku mau selalu berkata jujur.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: