Oleh: onewords | Oktober 2, 2012

Jehovah Jireh = Tuhan Menyediakan


“Dan Abraham menamai tempat itu: “Tuhan menyediakan”; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: “Di atas gunung TUHAN akan disediakan.” (Kejadian 22:14)

Suatu Pagi Abraham disuruh Tuhan untuk mempersembahkan Ishak, anaknya sebagai korban bakaran di tanah Moria. Karena Abraham hidup mengasihi Tuhan dan patuh akan perintah-Nya, dia pun menurut saat disuruh Tuhan. 

Saat mezbah selesai dibuat, si Ishak bertanya pada ayahnya, “Bapa, di sini sudah ada api dan kayunya, tapi kok nggak ada anak dombanya untuk korban?”

Abraham menjawab kalau Tuhan yang akan menyediakan korbannya. Lalu Abraham meletakkan Ishak di atas mezbah itu dan mau menyembelihnya. Tiba-tiba malaikat Tuhan berfirman, “Jangan kau apa-apakan anak itu.

“Ketika Abraham menoleh, ternyata ada seekor domba jantan di sana. Wow, ternyata Tuhan benar-benar menyediakan yang diperlukan Abraham. Jadi, kalian tidak perlu kuatir akan apapun juga, karena Bapa di Sorga sudah menyediakan kebutuhan kalian asal kalian tetap mentaati firman-Nya. (NM)

Doa : Tuhan, terima kasih buat semua yag Kau siapkan untukku, amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: