Oleh: onewords | Juni 2, 2011

Rumah Idaman


02 June 2011

Bacaan Setahun :
   Ayub 10-12

Nats :
Sebab aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu (Yohanes 14:2)

Rumah Idaman

Yohanes 14:1-14

Kita semua tentu sepakat bahwa rumah adalah salah satu kebutuhan terpenting manusia. Itulah sebabnya orang berjuang, bekerja, dan mengumpulkan uang sedemikian rupa agar dapat membeli dan memiliki rumah atau minimal mengontrak. Entah rumah itu besar atau kecil; entah dibangun dengan dinding bata atau kayu. Keberadaan rumah begitu penting karena di situlah kita tinggal, berlindung, beristirahat, dan melewatkan waktu bersama orang-orang yang kita kasihi.

Harapan tersebut sesungguhnya juga mencerminkan kerinduan kita yang terdalam akan sebuah “rumah” yang kekal. Di mana? Di surga bersama-sama dengan Allah. Dia sangat mengerti kerinduan manusia yang terdalam ini. Oleh sebab itu, inilah janji Tuhan: “Janganlah gelisah hatimu …. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal …. Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu” (ayat 1, 2). Tuhan menyediakan rumah bagi kita di surga. Ini luar biasa. Dan, inilah alasan Dia naik ke surga setelah bangkit dari kematian.

Kita sudah terbiasa merayakan Natal, Jumat Agung, dan Paskah. Kita tahu dan sering mendengar khotbah mengenai hati yang harus kita persiapkan untuk menyambut hari-hari raya tersebut. Sekarang kita memasuki hari di mana kita memperingati kenaikan Tuhan Yesus ke surga. Seperti apa hati yang harus kita miliki saat merayakannya? Hati yang bersyukur dan tidak lagi khawatir akan masa depan kita kelak. Sebab, Tuhan sudah menjamin bahwa siapa pun yang percaya kepada-Nya dan menjadikan Dia Tuhan dan Juru Selamat akan tinggal di surga kelak bersama dengan-Nya. Ada “rumah idaman” yang telah Tuhan sediakan di sana secara cuma-cuma; sebab harganya telah lunas dibayar –RY

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: