Oleh: onewords | November 17, 2010

Ide Yang Konyol


Kejadian 18:10-14

“Televisi takkan dapat mempertahankan pasar yang diperolehnya setelah enam bulan pertama. Orang akan segera bosan memandangi kotak jati itu setiap malam.” Percayakah Anda, hal itu diucapkan oleh Darryl Zanuck (bos 20th Century Fox) pada 1946? Ya, pada saat itu ide mengenai televisi di ruang-ruang keluarga terasa konyol. Namun, apa yang berkembang sekarang telah mematahkan keraguan Darryl Zanuck.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan sebuah ide yang semula kita anggap bodoh. Sara pun menganggap ide bahwa dirinya yang sudah tua akan melahirkan anak, adalah sebuah kebodohan, meski pada saat yang sama ia mengetahui janji yang sudah pernah Tuhan berikan kepada keluarganya: bahwa keturunannya akan sebanyak bintang di langit. Tawa Sara menggambarkan isi lubuk hatinya yang terdalam, bahwa ia sudah ragu serta hilang kepercayaan pada janji tersebut.

Sebagai manusia, kita merasa diri kita adalah sosok paling rasional. Oleh karenanya, hal-hal yang ada di luar pengetahuan kita cenderung kita anggap omong kosong. Beberapa kali, dalam Alkitab kita menjumpai Tuhan yang seakan-akan hendak meruntuhkan kesombongan logika manusia. Daud-seorang anak tanpa pengalaman perang-mengalahkan Goliat; Nuh membangun bahtera di tengah musim yang sedang kering; Sadrakh, Mesakh, dan Abednego selamat dari api. Maka, mari kita belajar merendahkan hati dan menghargai tiap ide, sesederhana atau sebodoh apa pun kedengarannya. Tuhan bisa bekerja melalui apa pun, dengan berbagai cara yang tidak kita duga –OLV

Bacaan Setahun :
Yehezkiel 5-7
Ibrani 12

Nats :
Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk Tuhan? (Kejadian 18:14)

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: