Oleh: onewords | Oktober 2, 2010

Apa Nama Hari Anda


Bacaan Setahun :
   Yesaya 14-16
   Efesus 5:1-16

Nats :
Adapun Musa delapan puluh tahun umurnya dan Harun delapan puluh tiga tahun, ketika mereka berbicara kepada Firaun (Keluaran 7:7)

Keluaran 17:1-7

Anak perempuan sulung saya menamai kamarnya: “Istana Ceria”. Dengan menamai kamarnya demikian, di situ ia merasa nyaman untuk bebas bermain, menari, dan melakukan banyak hal yang membuatnya terus ceria dan bergembira.

Musa juga pernah memberi nama tempat yang dilalui bangsa Israel, sesuai dengan peristiwa yang mereka alami di situ. Bacaan kita menceritakan bahwa ini adalah kali kedua Musa melakukannya, yakni di tempat mereka bersungut-sungut soal air minum. Pengalaman bahwa dulu Tuhan pernah menolong mereka (Keluaran 15:22-27), sepertinya tak membekas dalam hati. Mereka lebih cepat menjadi marah dan memusuhi Musa, tanpa mau mengingat mukjizat Tuhan dan menantikan pertolongan-Nya. Mereka lebih mudah bersikap tak puas dengan hidup, lalu bertengkar dengan Musa, hingga dengan demikian mereka mencobai Tuhan (ayat 4, 7). Itulah sebabnya tempat peristiwa ini terjadi diberi nama Masa (artinya: pencobaan) dan Meriba (artinya: pemberontakan atau perselisihan).

Apabila hari-hari dalam hidup Anda diberi nama, apa kira-kira nama yang akan Anda berikan? Ada banyak nama positif yang dapat kita pakai sebagai pernyataan iman, juga menjadi pengingat agar kita selalu kuat dan bersemangat saat menjalani kehidupan. Misalnya; hari yang “Teguh”, “Beriman Walau Sulit”, “Tetap Percaya”, “Berserah Walau Kalah”, “Lembut Dalam Kesukaran”, dan sebagainya. Pilihlah nama-nama yang positif untuk menamai hari Anda, sebab seperti itu pulalah Anda akan menghidupinya. Akan Anda namai apakah hari ini? Jadilah semangat oleh nama tersebut, dan jadilah berkat! –DKL

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Responses

  1. thanks ya..” sangat bermanfaat buat aku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: