Oleh: onewords | September 4, 2010

Beralih Sejenak


Bacaan Setahun :
Mazmur 148-150
1 Korintus 15:29-58

Nats :
Musa berkata: “Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?” (Keluaran 3:3)

Beralih Sejenak

Keluaran 3:1-4

Seorang turis datang ke Roma untuk melihat beberapa museum yang menyimpan koleksi benda langka bersejarah. Dalam kesempatan itu ia juga mengunjungi sahabatnya, yang sudah tinggal di Roma sejak kecil. “Luar biasa!” seru sang turis. “Sayang waktuku hanya 3 hari untuk menikmati kotamu ini. Banyak peninggalan ber-sejarah di sini yang membuat penduduk dunia terpukau. Beruntung benar kamu bisa tinggal di Roma.” Temannya menjawab, “Oya? Bagiku semua biasa saja. Aku bahkan belum pernah mengunjungi museum-museum yang kaulihat!”

Untuk dapat melihat hal-hal luar biasa yang ada di sekitar, kita perlu sesekali keluar dari rutinitas hidup. “Menyimpang” dari agenda rutin. Itulah yang dilakukan Musa. Suatu hari Tuhan memberinya tanda: ada semak duri menyala, tetapi tak dimakan api. Musa pun segera berhenti dari jadwal rutinnya menggembala domba. “Baiklah aku menyimpang ke sana, ” katanya (ayat 3). Momen itu pun menjadi momen bersejarah! Ketika Tuhan melihat Musa menyimpang, segera ia dipanggil dan diajak bicara secara khusus (ayat 4). Ceritanya pasti jadi lain jika Musa tidak mau “menyimpang” saat itu. Jika ia membiarkan hidupnya terus ditelan rutinitas, ia tidak akan peka membaca tanda-tanda ilahi.

Tuhan sering memberi kita tanda-tanda penyertaan-Nya. Mungkin Anda pernah hampir mengalami kecelakaan, tetapi tidak jadi. Atau, tanpa dinyana, apa yang Anda butuhkan tiba-tiba disediakan. Keajaiban kecil sering Tuhan kirimkan dalam hidup kita. Sudahkah Anda menyadarinya? Cobalah “menyimpang” atau beralih sejenak dari rutinitas hidup. Renungkan kebaikan-Nya. Tuhan sedang datang mendekat –JTI

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: