Oleh: onewords | Agustus 4, 2010

Aku Menang


Bacaan Setahun :
Mazmur 66-67
Roma 7

Nats :
Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan Tuhan (Amsal 21:31)

Aku Menang!

Hakim-hakim 7:1-23

Suatu pagi, saya melihat sekelompok anak SD sedang berlari di sebuah lapangan. Sang guru mengatur anak-anak perempuan untuk berlari terlebih dahulu, beberapa menit kemudian disusul anak-anak laki-laki. Ketika memasuki garis akhir, seorang anak perempuan berteriak senang, “Yes! Anak-anak perempuan menang dari anak-anak pria!” Saya tersenyum mendengarnya. Anak perempuan tadi dengan segala keluguannya belum mengerti bahwa “kemenangan” yang diperolehnya bukan karena kemampuannya, melainkan karena sudah diatur oleh gurunya.

Kerap kali dalam hidup kita, kita bersikap seperti anak perempuan tadi. Kita mengira semua keberhasilan yang kita capai adalah karena kemampuan kita, kepintaran kita, kehebatan kita, serta luasnya hubungan kita. Kita mengira kita berhasil karena kita. Padahal sebenarnya itu semua karena Tuhan.

Firman Tuhan hari ini bercerita tentang Gideon dan pasukannya. Ketika mereka sedang berperang dengan bangsa Midian yang banyaknya seperti belalang dan jumlah unta mereka tak terhitung (ayat 12), Tuhan justru meminta Gideon untuk mengurangi jumlah pasukan-dari 32.000 menjadi hanya 300 orang. Tuhan ingin menunjukkan kepada bangsa Israel bahwa apabila kemenangan terjadi, itu hanya karena tangan Tuhan dan bukan kekuatan mereka (ayat 2). Dan karena Gideon taat kepada Tuhan, bangsa Israel mengalami kemenangan yang luar biasa.

Jika ada kesuksesan maupun keberhasilan yang terjadi di hidup kita, ingatlah, itu bukan karena kekuatan atau kepintaran kita, melainkan karena kebaikan dan kekuasaan Tuhan –GS

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: