Oleh: onewords | Agustus 1, 2010

Dapatkah Anda Dihubungi?


Bacaan Setahun
Mazmur 57-59;
Roma 4

Nats :
Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: “Samuel! Samuel!” Dan Samuel menjawab: “Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar (1 Samuel 3:10)

Dapatkah Anda Dihubungi?

Dengan telepon genggam, kini seseorang bisa dihubungi kapan pun dan di mana pun. Ironisnya, alat komunikasi ini juga bisa menciptakan kesalah paha m an. Seorang istri jengkel ketika gagal meng hubungi suaminya yang berada di lu ar ko ta. Sang suami membawa dua tele pon genggam, tetapi ketika dua-duanya di hu bungi, tidak diangkat. Spontan si istri mengi ra suaminya selingkuh. Pa da hal ti dak demikian. Ketika rapat siang harinya, telepon genggam sang suami di pa sang pa da posisi silent. Ia lupa me ngem bali kan nya ke posisi normal, sehing ga tidak bisa mendengar bunyi tele pon masuk!

Allah selalu ingin menghubungi kita, tetapi terkadang hati kita berada pada po sisi “silent”. Tidak merespons ketika men de ngar suara-Nya. Itulah yang dialami Eli. Karena membiarkan dosa anak-anaknya, ia ke hilangan daya dengar rohaninya. Akibatnya, “pa da masa itu fir man Tuhan jarang” (ayat 1). Lalu Tuhan beralih meng hubungi se orang muda yang hatinya bersih. Namanya Samuel. Tiga kali Tuhan me manggil namanya. Mula-mula tidak terjadi ko munikasi karena Sa muel diam saja. Tuhan baru berbicara setelah Samuel memberi res pons, “Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini men dengar” (ayat 10). Jadi, untuk berkomunikasi dengan Tuhan, kita per lu peka. Menya ta kan diri sedia untuk mendengar-Nya.

Tuhan selalu ingin berbicara kepada Anda lewat firman-Nya, termasuk saat Anda berwaktu teduh. Ada pesan yang Tuhan ingin sam paikan. Namun, dapatkah Anda dihubungi? Ketika Tuhan me ne gur, apakah Anda peka dan segera merespons? Ataukah hati Anda su dah menjadi tuli karena dosa? Atau, terlalu sibuk, sehingga selalu berkata “nanti saja”?

Penulis: Juswantori Ichwan

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: