Oleh: onewords | Juli 16, 2010

Pasir Pantai


Bacaan Setahun :
Mazmur 16,17
Kisah Para Rasul 20:1-16

Nats :
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya … Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat … (2 Timotius 4:2,3)

Pasir Pantai

Sepasang suami istri senang mengoleksi pasir pantai dari berbagai tempat yang mereka kunjungi. Pasir pantai itu dikemas dalam botol-botol kecil dan ditaruh di ruang tamu. Pada beberapa kesempatan, botol-botol pasir itu menarik perhatian tamu yang berkunjung. Dan atas setiap pertanyaan para tamu, mereka menjawab: “Tuhan yang mencipta kita adalah Tuhan yang kreatif. Anda bisa membandingkan pasir pantai dari berbagai tempat, dan menemukan keunikan jenis-jenis pasir tersebut. Dari situ, apa yang bisa Anda kenali dari pribadi Tuhan?” Ya, bermula dari botol-botol pasir, mereka beroleh jalan untuk menceritakan kasih Tuhan.

Timotius adalah murid Paulus yang diutus memimpin jemaat Efesus yang mayoritas penduduknya orang Yunani. Ini bukan tugas ringan. Tradisi Yunani saat itu begitu kuat pengaruhnya; membuat orang-orang tak lagi dapat menerima ajaran sehat. Mereka lebih memilih “mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya” (ayat 3). Injil tak menarik lagi, dongeng justru tampak lebih baik (ayat 4). Biarpun demikian, Paulus tak ragu memercayakan pelayanan itu; bahkan meminta Timotius siap sedia kapan pun kesempatan membagi kebenaran itu datang (ayat 2). Sebab bertahun-tahun Timotius telah belajar dan berlatih melayani bersama Paulus—belajar firman; menginjil; mengajar; memelihara jemaat.

Saat ini, di tengah begitu banyak hal menarik yang ditawarkan dunia, sebetulnya banyak hal juga yang dapat dipakai untuk mewartakan kabar baik. Kuncinya, kita mesti memahami Injil terlebih dulu; serta yang tak kalah penting adalah melatih diri. Sehingga, jika kesempatan itu datang, kita berani dan siap membagikan Injil.

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: