Oleh: onewords | Juli 12, 2010

Yang Terpilih


Bacaan Setahun :
Mazmur 4-6
Kisah Para Rasul 17:16-34

Nats :
Demikianlah harus bekerja Bezaleel dan Aholiab, dan setiap orang yang ahli, yang telah dikaruniai Tuhan keahlian dan pengertian, …untuk mendirikan tempat kudus, tepat menurut yang diperintahkan Tuha (Keluaran 36:1)

Yang Terpilih

Keluaran 31:1-11

Saya mengenal seorang petugas keamanan yang baik. Ia selalu menyapa tamu dengan ramah dan menjaga kantor dengan siaga. Ia pun selalu berdoa untuk kantor tempatnya bekerja agar setiap orang yang datang ke kantor itu dapat merasakan kehadiran Tuhan. Ia juga berdoa untuk pemimpin dan karyawan agar percaya dan mengasihi Tuhan.

Acap kali kita berpikir bahwa orang yang dipilih dan dipakai Tuhan untuk melakukan pekerjaan-Nya hanyalah para rohaniwan. Pada kenyataannya, orang-orang yang bukan rohaniwan juga dapat dipilih dan dipakai Tuhan untuk melayani-Nya. Bezaleel dan Aholiab bukanlah “rohaniwan”. Mereka bukan berasal dari suku Lewi yang dikhususkan menjadi pelayan mezbah Tuhan. Akan tetapi, mereka adalah para ahli di bidangnya; dan mereka dipilih Tuhan secara khusus untuk melakukan pekerjaan membangun Kemah Suci. Tuhanlah yang memberikan keahlian itu dan mereka pun menggunakannya untuk melayani Tuhan, tepat seperti yang diperintahkan Tuhan.

Demikian juga dengan kita. Bagi kita masing-masing, Tuhan telah menaruh keahlian khusus secara tepat dalam diri kita untuk dapat kita pakai melayani Tuhan, membangun tubuh Kristus. Di hadapan Tuhan, tidak ada satu pun profesi yang rendah, sebab semua profesi pasti memiliki peran dan arti yang penting. Untuk itu, apa pun yang menjadi keahlian kita atau apa pun pekerjaan yang kita tekuni, marilah kita selalu mempersembahkannya untuk kemuliaan Tuhan. Lakukan senantiasa dengan kualitas yang terbaik, sehingga melalui semuanya itu orang lain dapat mengenal dan memuliakan Tuhan –VT

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: