Oleh: onewords | Juli 4, 2010

Perempuan-perempuan Penyelamat


PEREMPUAN-PEREMPUAN PENYELAMAT

Ketika dilihatnya, bahwa anak itu cantik, disembunyikannya tiga bukan lamanya. (Keluaran 2:2)

“Semua pahlawan itu pasti laki-laki. Lihat saja, Superman, Spiderman, Batman, Gatotkaca bahkan Tuhan Yesus juga lelaki!” kata Budi sambil tertawa-tawa penuh kesombongan.

Adik-adik, mari kita baca Keluaran 2:1-6. Ada tiga perempuan yang menjadi pahlawan di sini. Yang pertama adalah Yokhebel, ibu Musa. Dia berani menyembunyikan Musa meskipun dia tahu, jika sampai orang Mesir tahu, maka bayinya juga dia akan dihukum mati.

Perempuan yang kedua adalah Miryam, kakaknya Musa yang dengan berani dan tabah hati mengikuti terus bayi Musa yang diletakkan di antara rumpun gelagah di tepi sungai Nil. Bahkan Miryam juga berani menampakkan diri kepada Putri Firaun dan memawarkan diri untuk mencarikan perempuan yang dapat menyusui bayi itu. Bayangkan kalau tidak ada Miryam, bayi itu bisa saja mati karena tercebur ke dalam sungai, atau digigit hewan buas atau bahkan mati karena tidak ada seorang ibu yang dapat menyusuinya.

Perempuan ketiga yang menjadi pahlawan adalah Putri Firaun. Meski dia tahu bahwa Raja Mesir sudah memerintahkan untuk membunuh semua anak Israel (Ibrani) tetapi Putri itu bergeming. Dia tetap merawat dan mengangkat Musa menjadi anaknya karena sang Putri berbelas kasih kepadanya.

Jadi adik-adik, perempuan pun bisa jadi pahlawan. Nah, mulai sekarang mari kita menjadikan diri kita sebagai pahlawan untuk sesama kita. Caranya dengan melakukan hal yang baik dan benar.

Doa : Bapa sorgawi, ajar aku untuk melakukan hal yang baik dan benar dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Sumber : Kiddy Renungan Harian Anak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: