Oleh: onewords | Juni 8, 2010

8 Juni 2010


Bacaan Setahun :
2 Tawarikh 30,31
Yohanes 18:1-18

Nats :
Aku diajari ayahku, katanya kepadaku: “Biarlah hatimu memegang perkataanku; berpeganglah pada petunjuk-petunjukku, maka engkau akan hidup … (Amsal 4:4)

Kenangan Tentang Ayah

Amsal 4:1-4

Seorang ayah, umumnya adalah idola bagi anak-anaknya. Dan segala kenangan tentang ayah yang luar biasa selalu tertanam indah di benak anak. Ayah saya sendiri sudah meninggal, tetapi sungguh ada banyak hal indah yang dapat saya kenang tentang Ayah. Salah satunya adalah pemberian-pemberiannya ketika saya kecil. Semuanya saya ingat dengan jelas.

Ia pernah memberi saya sebuah buku kecil berjudul Doa Anak-anak. Juga satu buku lagu, dengan gambar anak-anak berdiri di hamparan rumput hijau pada sampulnya. Buku-buku itu saya peroleh ketika mulai masuk Sekolah Minggu. Lalu ketika saya mulai bersekolah dan lancar membaca, Ayah memberi saya Alkitab kecil bersampul hitam. Itulah buku-buku pertama saya, dan pengalaman itu membangkitkan kecintaan saya pada aktivitas membaca.

Waktu saya masih kanak-kanak, gambaran saya tentang Tuhan adalah gambaran yang masih samar-samar. Namun, Ayah adalah figur yang nyata bagi saya. Dan, saya mulai mencintai Alkitab karena Ayah yang mengajarkannya. Ayah membimbing saya seperti penulis amsal berkata: “Biarlah hatimu memegang perkataanku; berpeganglah pada petunjukku, maka engkau akan hidup.” (Amsal 4:4).

Saya senang memiliki ayah yang mengenalkan saya kepada Kristus dan memastikan saya memiliki hidup yang baru. Jika Anda adalah seorang ayah, atau menjadi figur ayah bagi anak-anak di sekitar Anda, pastikan bahwa mereka mendapatkan didikan yang sungguh-sungguh membimbing mereka menuju hidup yang kekal –SL

Copyright – SABDA.org
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: