Oleh: onewords | Juni 6, 2010

6 Juni 2010


Bacaan Setahun :
2 Tawarikh 25-27
Yohanes 16

Nats :
Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengelola yang baik dari anugerah Allah (1 Petrus 4:10)

Saling Melayani

1 Petrus 4:7-11

Ketika Bill Hybels dan jemaatnya mendirikan gedung gereja, mereka tidak punya cukup uang untuk mempekerjakan karyawan. Jadi, semua anggota diminta melayani. Ada yang membersihkan toilet, merawat taman, mengurus administrasi, dan lain-lain. Kekurangan dana itu ternyata membawa berkat besar. Ketika semua terlibat dalam pelayanan, mereka merasa diri berarti. Juga tumbuh persekutuan yang akrab dan penuh sukacita. “Gereja dirancang sebagai organisasi relawan. Kuasa gereja muncul ketika setiap orang memberikan bakat mereka, ” ungkap Hybels dalam bukunya The Volunteer Revolution.

Seruan untuk saling melayani telah didengungkan Rasul Petrus sejak ribuan tahun lalu. Jika setiap anggota saling melayani, bukan hanya gedung gereja yang terawat rapi. Pelayanan yang tulus itu akan menumbuhkan kasih (ayat 8). Pada dasarnya, melayani bukanlah sekadar mengikuti aktivitas gerejawi, melainkan juga mewujudkan kasih dalam tindakan. Ketika seseorang memberi tumpangan dan memakai karunianya untuk menolong sesama, ia belajar mengasihi. Hidupnya menjadi semakin selaras dengan maksud Tuhan, yakni “melakukan pekerjaan baik” (Efesus 2:10). Hidup kerohaniannya akan bertumbuh. Ini tidak akan terjadi jika ia hanya memberi uang persembahan agar gereja bisa membayar orang untuk mengurusi gereja!

Apakah gereja Anda sedang kekurangan staf? Kekurangan biaya untuk merawat gereja? Jangan khawatir. Inilah saatnya kita saling melayani. Libatkan diri Anda dalam pelayanan yang tulus. Gereja Anda akan terlayani dengan baik, dan Anda sendiri akan bertumbuh! –JTI

Copyright – SABDA.org – http://www.sabda.org/publikasi/e-rh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: