Oleh: onewords | Maret 12, 2010

Keberhasilan Memerlukan Hikmat


Charles Goodyear tidak mempunyai pendidikan formal. Pada usia 12 tahun, ia bermitra dengan ayahnya dalam bisnis barang-barang logam dan kemudian dengan cepat gagal. Itu merupakan yang pertama dari banyak kerugian lainnya. Kegagalan dan kemiskinan menjadi cirri khas dari sebagian besar kehidupannya. Keluarganya sering hidup dari belas kasihan para tetangga. Enam dari dua belas orang anaknya meninggal pada masa kecilnya. Ketika ia berusia 40 tahun, kesehatannya sangat buruk.

Kebanyakan dari kesukaran Goodyear berasal dari keranjingannya terhadap karet. Ia secara fanatic bertekad untuk mengubah karet mentah menjadi bahan yang berguna. Untuk melaksanakan eksperimennya, ia menjual arlojinya, perabotan ruang tamu, bahkan piring-piring dari meja makannya. Bahkan selagi dalam penjara, ia bereksperimen dengan karet dalam usaha untuk menemukan faedahnya yang unik dan menuangkannya untuk kepuasannya.

Secara kebetulan, ia terantuk pada proses vulkanisasi karet ketika ia menjatuhkan sepotong bahan yang telah dicampur dengan belerang di atas kompor yang panas. Ia memperhalus proses ini, yang membuka pengembangan dari suatu industri lengkap. Walau ia mungkin dapat menghimpun harta yang banyak, penilaiannya yang buruk mengakibatkan dia meninggal dalam kemiskinan.

Diperlukan lebih dari kerja keras dan sasaran untuk memperoleh dan tetap mempertahankan keberhasilan. Juga diperlukan hikmat.


Responses

  1. Keberhasilan juga memerlukan usaha giat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: