Oleh: onewords | November 20, 2009

Kejutan Dalam Hidup


Tidak seorang penonton pun yang menyaksikan Britain’s Got Talent (acara pertunjukan bakat yang populer di televisi Inggris) berharap banyak ketika Paul Potts, seorang penjual telepon genggam, tampil di atas panggung. Para juri saling memandang dengan sikap skeptis ketika pria sederhana yang terlihat biasa dan grogi itu mengatakan bahwa ia akan menyanyikan lagu opera–hingga mereka mendengar ia menyanyi.

Potts mulai menyanyikan lagu “Nessum Dorma” karya Puccini dan menyanyiannya benar-benar luar biasa! Para penonton bersorak dan berdiri penuh kekaguman, sedangkan para juri duduk terpana dalam keheningan yang penuh haru. Itulah salah satu kejutan terhebat yang pernah ditayangkan oleh suatu program televisi, sebagian besar dikarenakan kejutan itu datang dari seseorang yang terlihat biasa saja.

Dalam Perjanjian Lama, sang penyelamat Israel datang ke medan pertempuran dalam penampilan yang tidak disangka-sangka, yakni dalam wujud seorang anak gembala (1 Sam 17). Raja Saul dan pasukan perangnya terkejut oleh kenyataan bahwa Daud telah mengalahkan Goliat dan memenangkan pertempuran hari itu. Mereka perlu belajar tentang bagaimana cara Allah melihat orang. Allah berkata kepada nabi Samuel, “Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yan g di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati” (16:7)

Jika kita menilai orang lain berdasarkan penampilan luarnya saja, kita mungkin akan kehilangan kejutan indah yang datang dari apa yang ada di dalam hatinya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: