Oleh: onewords | Oktober 22, 2009

Di Atas Bahu-Nya


Keluarga kami suka mendaki gunung, dan kami telah melakukan sejumlah pertualangan hebat bersama-sama. Namun, ketika putra-putra kami masih kecil, rasa antusias menyebabkan kami berjalan terlalu cepat dan terlalu jauh. Sebagai akibatnya, kaki-kaki kecil mereka sering kelelahan. Mereka tidak mampu mengikuti kecepatan kami, meskipun mereka berusaha dengan keras dan kami menyakinkan mereka bahwa akhir dari perjalanan itu tidak jauh lagi.

“Ayah,” demikian anak saya mengawali permintaannya seraya mengangkat kedua tangan, “Maukah Ayah menggendongku?” “Tentu saja,” demikian jawab saya, sambil mengangkatnya ke atas bahu saya. Anak itu sama sekali tidak membebani saya karena ia masih kecil dan ringan.

Seperti halnya anak saya, betapa sering saya telah menjadi lelah sementara hasil akhir usaha saya berlumlah terlihat. Saya tak mampu lagi meneruskan ataupun menyelesaikan tugas yang ada. Namun, saya belajar bahwa saya dapat datang dengan tangan terangkat kepada Bapa surgawi, yang berjalan beserta saya, dan saya dapat meminta-Nya untuk menggendong saya.

Saya tahu bahwa Bapa akan meletakkan saya di atas bahu-Nya, sama seperti seorang gembala menggendong dombanya yang terhilang (Lukas 15:5). Di atas bahu-Nya, Bapa akan dengan sukacita menggendong saya sepanjang hari, karena saya ini kecil dan ringan, bukan menjadi beban bagi-Nya. Di atas bahu-Nya, saya menemukan ketenangan karena “Kekasih Tuhan yang diam pada-Nya dengan tenteram! Tuhan melindungi dia setiap waktu dan diam di antara lereng-lereng gunungnya” (Ulangan 33:12)

Mintalah kepada Juruselamat ‘tuk menolongmu, menghibur, menguatkan, dan menjagamu; Dia bersedia membantu, Dia akan terus menggendongmu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: