Oleh: onewords | Oktober 19, 2009

Penampilan Dapat Menipu


 

Pada tanggal 22 Juni 2002, seorang bintang bisbol dari tim St. Louis Cardinals berusia 33 tahun ditemukan tewas di kamar hotelnya di Chicago. Ia masih muda, berolahraga dengan aktif, dan tampaknya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Namun, hasil otopsi menyingkapkan bahwa dua dari tiga arteri jantungnya mengalami penyumbatan hingga 90%, dengan jantung mengalami pembengkakan, dan penggumpalan darah di salah satu pembuluh darah arterinya. Penampilannya telah menipu banyak orang yang menyangka ia sehat secara fisik.

Yesus berkata bahwa penampilan dapat menipu orang lain yang berpikir bahwa mereka sehat secara rohani. Setelah kaum Farisi menuduh Dia dan para pengikut-Nya telah melanggar tradisi keagamaan karena tidak mencuci tangan mereka sebelum makan, Yesus berkata bahwa kaum Farisi telah mengabaikan perintah Allah demi tradisi agama yang dibuat manusia. Yesus mengingatkan mereka bahwa kebenaran Kerajaan Surga bukanlah suatu proses dari luar ke dalam, tetapi sebaliknya merupakan karya transformasi Allah dari dalam diri yang tampak di luar. Dia berkata bahwa secara rohani mereka terlihat mengesankan, tetapi sesungguhnya hati mereka penuh penyakit dan jauh dari Allah; “[Mereka] memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya juah dari pada-Ku” (Matius 15:8). Perkataan mereka tak pernah sejalan dengan tindakan mereka, dan ini menghasilkan kemunafikan.

Kesehatan rohani tidak ditentukan dari bagaimana penampilan kita, tetapi dari bagaimana kita menjalani hidup. Mari minta Allah untuk menyelidiki kita, mengenali hati kita, menguji kita, dan menuntun kita di jalan-Nya (Mazmur 139:23-24)

Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku (Matius 15:8)

Oh, Tuhanku, selidikilah hatiku, ujilah Tuhan, segenap pikiranku, jangan ada dosa di dalamku, sucikanlah daku, bebaskanku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: