Oleh: onewords | Oktober 16, 2009

Tempat Duduk Istimewa


Saya belum pernah duduk di kelas utama di pesawat terbang. Namun, saya masih menggenggam harapan bahwa suatu hari ketika saya naik pesawat terbang, sang pramugari akan menghampiri saya seraya berkata “Mari ikut saya. Saya punya tempat duduk istimewa untuk Anda.”

Itulah mengapa saya sangat antusias ketika seorang kawan memberi saudara saya beberapa tiket untuk suatu acara dan kami menyadari bahwa itu adalah tiket-tiket kels utama. Alih-alih duduk bersisian dengan orang-orang yang tak kami kenal di kelas biasa, kami sekeluarga dapat duduk dalam sebuah ruangan privat di mana kami dapat melihat dan mendengar keseluruhan acara tersebut dengan jelas. Malam itu, kami merasa sangat diistimewakan.

Ingat dengan dua dari sahabat Yesus, Maria dan Marta? Meski Marta mendapat kesempatan untuk menjamu Yesus sebagai tamuanya, ia segera merasa kesal terhadap saudaranya, Maria dan tenggelam dalam kesibukan untuk menjamu tamunya. Hal ini tentu saja dapat dimengerti oleh sebagian besar dari kita! Namun Yesus secara terang-terangan menyatakan kepadanya bahwa terkadang ia perlu beralih sebentar dari tekanan hidup yang seperti tanpa akhir an menyediakan waktu khusus yang bebas dari gangguan untuk bersama dengan-Nya. Allah telah memberi kita kesempatan untuk menikmati waktu pribadi bersama Dia. Dengan menyediakan waktu khusus hanya bersama Tuhan, kita akan dipuaskan, dipulihkan, dan diperbarui.

Yesus memuji Maria karena ia menyediakan waktunya untuk duduk dan belajar di kaki Juruselamat-Nya (Luk 10:42).Dan pada akhirnya, Maria mendapatkan tempat duduk terbaik di rumahnya!

Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya (Lukas 10:39)

Sediakan waktu “tuk memisahkan diri, dunia berputar semakin cepat; sediakan banyak waktu di dalam kesunyian hanya dengan Yesus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: