Oleh: onewords | Oktober 15, 2009

Kesukaan Bagi Dunia


Ketika hiasan-hiasan Natal mulai dipajang sebelum hiasan-hiasan Halloween diturunkan, saya rindu akan hari-hari ketika orang-orang tidak memikirkan Natal sampai berakhirnya Thanksgiving (Hari Pengucapan Syukur). Namun, mungkin saja ada alasan yang sah untuk merayakan Natal di bulan Oktober.

Tak seorang pun mengetahui secara pasti kapan Yesus dilahirkan, tetapi sepertinya 25 Desember juga bukan tanggal yang tepat. Kelahiran-Nya mungkin saja pada musim gugur ketika cuaca masih cukup hangat bagi para gembala untuk berada di luar rumah dengan ternak mereka. Kita mengetahui bahwa Yesus disalibkan pada hari Paskah, dan Roh Kudus dicurahkan pada hari Pantekosta. Jadi, banyak ahli memperkirakan bahwa kelahiran Yesus mungkin terjadi pada salah satu hari raya Yahudi lainnya, hari raya Pondok Daun atau Sukkot.

Walaupun kita tidak dapat mengetahui secara pasti, akan tetapi kita mengetahui bahwa hal ini sesuai dengan cara kerja Allah, jika Dia mengirim Anak-Nya—firman itu telah menjadi manusia, dan ‘diam” (tinggal seperti dalam tabernakel”) di antara kita (Yoh 1:14)—pada hari raya Pondok Daun. Sukkot merupakan waktu ketika orang-orang Yahudi yang taat berdiam di tempat tinggal sementara dan mendengarkan firman Tuhan yang dibacakan kepada mereka (Ulangan 31:10-13).

Bagi orang Yahudi, Sukkot adalah “waktu untuk bersukacita”. Bagi kita semua, waktu untuk bersukacita adalah peristiwa kelahiran Kristus, yang membawa sukacita keselamatan bagi seluruh dunia.

Firman itu telah menjadi manusia,…dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran (Yohanes 1:14)

Berita sukacita! Allah adalah kasih, kepada umat-Nya Dia memberi keselamatan-Nya! Anak-Nya yang terkasih, Putra tunggal-Nya dimulailah karya kasih-Nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: