Oleh: onewords | Oktober 12, 2009

Hidup Sesuai Petunjuk Allah


Selama ini Charlie Riggs disebut sebagai “pria di belakang Billy Graham”. Hampir selama 40 tahun, Riggs menjadi direktur pelayanan konseling dan tindak lanjut untuk semua kebaktian kebangunan rohani oleh Billy Graham. Di dalam kelas-kelas pelatihan bagi para konselor, Charlie telah mengajar ribuan orang tentang prinsip-prinsip dasar bagaimana hidup bagi Kristus dan menceritan iman mereka kepada orang lain.

Pada perayaan ulang tahun Charlie yang ke-90, banyak pujian terhadapanya menyebutkan kebiasaan menghafalkan ayat-ayat Alkitab yang telah dilakukannya seumur hidup. Tujuan Charlie bukan sekadar untuk mengenal isi Alkitab, tetapi juga untuk mengenal Kristus dan hidup menurut firman-Nya.

Charlie menaati Mazmur 119:9-11, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjagannya sesuai dengan firman-Mu…Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.” Dia menyamakan Alkitab dengan “bandul pemberat” bagi hatinya. Seperti bandul yang membuat tali pengukur seorang tukang bangunan tetap tegak lurus dan tidak salah ukur, prinsip-prinsip ilahi ini tidak pernah berubah, bagaimanapun keadaannya. Ia berusaha untuk menyelaraskan pikiran, perasaan, dan tingkah lakunya sendiri dengan firman Allah, bukan sebaliknya.

Hidup Charlie Riggs begitu teguh dan kokoh di belakang layar. Teladannya menantang kita hari ini untuk menyimpan firman Allah di dalam hati kita dan membiarkan firman itu membimbing hidup kita. Charlie menunjukkan apa artinya hidup sesuai petunjuk Allah.

Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau (Mazmur 119:11)

Alkitab akan mengubah hidup kita, Dan membuat kita berpaling dari dosa. Jika kita bersedia membaca dan menaati petunjuk Allah yang ada di dalamnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: