Oleh: onewords | Agustus 16, 2009

Kerja Sama Tim Yang Sejati


Olahraga memunculkan hal yang terbaik dan yang terburuk dalam diri seseorang. Berita-berita di media sering berfokus pada hal-hal yang terburuk. Mereka yang berusaha menguatkan para pemain dengan ungkapan “Yang penting bukan menang atau kalah tetapi bagaimana Anda bermain dalam pertandingan itu” jarang menjadi berita besar. Walaupun demikian, ada kalanya hal itu muncul.

Setetah tim bisbol dari Georgia mengalahkan tim dari Jepang dalam Little League Word Series (Turnamen bisbol dunia bagi anak-anak usia 11-13 tahun), seorang reporter menulis: “Dunia memiliki kesan yang mendalam saat melihat karakter anak-anak dal;am Warner Robins. Mereka membuktikan kembali bahwa yang penting bukanlah menang atau kalah, tetapi bagaimana Anda memaikan pertandingannya.”

Ketika para pemain yang kalah itu menangis, tim yang menang menghentikan perayaan kemanangannya untuk menghibur mereka. “Saya tidak tega melihat mereka menangis,” kata si pelempar bola. Kendall Scott, “dan saya hanya ingin mereka tahu jika saya peduli pada mereka.” Banyak orang menganggap saat itu sebagai “sikap sportif yang terbaik.”

Betapa hal itu mengharukan, tetapi hal tersebut menunjukkan bahwa olahraga—dilihat dari sisi yang terbaik sekalipun—merupakan metafora yang tidak sempurna dari kekristenan. Dalam olahraga, selalu ada yang kalah. Namun, ketika seseorang dimenangkan bagi Kristus, satu-satunya pihak yang kalah adalah setan.

Bagi orang Kristen, kerja sama tim yang sejati bukanlah untuk mengalahkan lawan, melainkan memenangkan mereka untuk menjadi bagian dari tim kita (1 Korintus 9:19-22).

Tuhan, sering ku memandang mereka yang belum mengenal-Mu sebagai musuh. Ajarku mengasihi mereka seperti yang Kau lakukan. Tolong aku untuk membagikan kebenaran-Mu pada mereka. Ajarku melihat mereka sebagai bagian dari ladang misi-Mu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: