Oleh: onewords | Agustus 10, 2009

Mata Allah


Teleskop ruang angkasa Hubble berhasil mengambil foto-foto Helix Nebula (Nebula adalah sekelompok bintang yang tampak seperti kabut bercahaya). Banyak ahli astronomi menggambarkannya seperti “terowongan dari gas bercahaya yang trilyunan mil panjangnya.” Pada pusat terowongan ini terdapat sebuah bintang sekarang yang melontarkan debu dan gas yang terserak sampai ke lingkaran luar. Foto-foto Nebula yang mengagumkan itu terlihat seperti selabut bola mata manusia berwarna biru lengkap dengan kelopak matanya. Itulah alasan yang membuat banyak orang menyebut Nebula ini sebagai “Mata Allah”.

Walaupun gugusan bintang Nebula ini bukanlah mata Allah yang sesungguhnya, Alkitab memang menuliskan tentang pandangan Allah terhadap hidup kita. Nabi Hanani berkata: “Karena mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia” (2 Tawarikh 16:9).

Pernyataan tentang mata Allah yang melihat semuanya ini adalah tantangan atas keterhantungan raja Asa kepada penguasa lain demi keamanan militernya. Kelihatannya Asa telah lupa bahwa Tuhan Allah, dan bukan prajurit-prajuritnya, yang telah memberikan kemenangan atas para musuhnya di masa lalu (14:11-12). Penyelewengan rohani ini tidak luput dari perhatian Allah yang selalu mencurahkan berkat bagi setiap orang yang patuh pada-Nya.

Meski kita tidak dapat melihat mata Allah, kita dapat yakin bahwa Ia melihat kita. Ia rindu untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang setia pada-Nya dengan sepenuh hati.

Janji berharga Allah telah diberikan kepada musafir yang letih lesu, dalam perjalanan dari dunia menuju surge, “Aku akan menuntunmu dengan mata-Ku”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: