Oleh: onewords | Agustus 7, 2009

Sekolah Pelatihan Allah


Buku Lew Wallace, Ben-Hur, menceritakan seorang aristocrat Yahudi yang dikhianati oleh temannya dan dihukum menjadi budak kapal untuk angkatan laut Romawi. Dalam barisan paksa menuju kapal, Judah Ben-Hur bertemu dengan Yesus yang belas kasih-Nya memenuhi dirinya dengan harapan. Akhirnya, Ben-Hur menyelamatkan seorang komandan Romawi dalam pertempuran. Untuk berterima kasih, komandan itu mengadopsi Ben-Hur sebagai anak, dengan demikian derajatnya langsung naik dari budak menjadi ahli waris.

Hal itulah yang terjadi pada kita ketika Allah mengadopsi kita dalam keluarga-Nya. Namun, besarnya hak istimewa ini juga dibarengi dengan tanggung jawab yang besar. Paulus berkata bahwa kita menjadi “ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia” (Roma 8:17). Injil tidak mengatakan “Datanglah pada Yesus dan hidup bahagia selamanya”. Pelatihan melalui penderitaan termasuk dalam silabus Allah bagi pendidikan anak-anak-Nya.

Tahun-tahun penuh penderitaan yang dijalani Ben-Hur sebagai budak Romawi menguatkan dan meningkatkan ketahanannya. Ia akhirnya mengalahkan teman yang mengkhianati dirinya itu dalam sebuah perlombaan kereta perang.

Sebagaimana ketahanan dan pelatihan merupakan kunci keberhasilan Ben-Hur, hal ini juga penting bagi orang Kristen untuk memenangi pergumulan melawan dosa dan kejahatan. Masa-masa sulit yang kita alami adalah cara Allah untuk menyiapkan kita bagi pelayanan yang lebih besar demi kemuliaan-Nya.

Aku mengutusmu untuk menjangkau hati keras karena kebencian, Kepada mata yang dibutakan karena mereka tidak mau melihat, ‘tuk berkorban walaupun mencucurkan darah, berkorban seluruhnya, jadi Aku mengutusmu untuk merasakan Kalvari.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: