Oleh: onewords | Agustus 4, 2009

Tempat Berpinjak


Pada waktu istirahat dalam suatu perjalanan pelayanan, kami menyelam di Laut Karibia. Kapal yang membawa kami ke tengah laut, untuk melihat pemandangan dengan lebih baik, telah kembali ke pantai. Saya pun mulai merasa panik karena berada di laut terbuka. Ketika menyadari bahwa saya tidak dapat lagi mengontrol pernapasan, saya meminta bantuan dari menantu sata, Todd, dan seorang teman bernama Dave Velzen. Keduanya memegang tangan saya, sementara saya mencari bongkahan batu karang yang cukup dekat ke permukaan laut sehingga saya dapat berdiri di atasnya. Begitu mendapatkan tempat berpinjak, walaupun dikelilingi laut yang dalam, saya merasa lebih baik.

Apakah Anda merasa sedikit panik dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidup Anda? Mungkin seolah-olah Anda merasa dikelilingi oleh lautan masalah dalam hal hubungan dengan orang lain, atau kondisi keuangan, atau mungkin hanya ketidakmampuan untuk membereskan pergumulan hidup Anda sehari-hari. Mungkin Anda merasa seolah-olah tenggelam dalam lautan pencobaan dan masalah.

Dapatkah saya menyarankan dua hal? Yang pertama, temui satu atau dua rekan seiman yang dapat mendapingi dan memberi Anda semangat (Pengkhotbah 4:10), mendoakan Anda, berbicara dengan Anda, dan mengingatkan bahwa Anda tidak sendirian. Hal yang kedua, pijakkan kaki Anda pada satu-satunya dasar yang kokoh dalam hidup; Yesus Kristus (1 Korintus 3:11).

Masalah-masalah dalam hidup terlalu berat untuk dihadapi seorang diri. Carilah bantuan dari orang lain dan temukanlah dalam Yesus tempat berpinjak yang kokoh.

Allah sering memenuhi kebutuhan kita yang paling dalam, dengan pertolongan yang kita dapat dari orang lain, dari anggota gereja-Nya yang peduli—para saudara dan saudari kita.

Tinggalkan Balasan

Kategori

