Oleh: onewords | Juli 30, 2009

Potret Waktu


Para perancang dari sebuah situs internet yang inovatif menyebut hasil kreasinya “potret” dari dunia kita. Setiap jam, computer bekerja memantau sumber-sumber berita internasional, menyeleksi berbagai kata dan gambar yang paling sering muncul, kemudian menampilkannya menjadi gambar yang interaktif. Selang beberapa waktu lamanya, potret-potret yang diambil setiap satu jam ini disusun menjadi sebuah mosaic dari peristiwa-peristiwa dunia yang telah terjadi.

Jika sebuah computer dapat melacak perkataan dan perbuatan kita, seperti apakah potret kita di hari kemarin? Setelah beberapa minggu dan bulan berlalu, pola apakah yang akan kelihatan? Dan apa tema yang akan mendominasi mosaic terakhir dari hidup kita?

Mazmur 90, doa dari Musa sang hamba Allah, adalah pandangan yang sungguh jujur akan arti dari hidup yang singkat ini. Penulis menyamakan masa hidup seseorang seperti sebuah mimpi atau sebilah rumput, dan ia meminta kepada Allah: “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana” (ayat 12). Meski seringkali hari-hari kita tampak tidak terlalu penting, jumlahnya terus bertambah. Mazmur 90:12 dalam terjemahan Alkitab versi The Message berbunyi, “Ajari kami untuk hidup dengan bijaksana dan baik.” Inilah doa untuk potret-potret hidup dengan memerhatikan gambaran akhir yang kita inginkan.

Saat semua foto hidup kita ditampilkan secara terbuka, mereka akan mengungkapkan semua perkataan dan tindakan yang telah kita lakukan. Cerita apakah yang akan diungkapkan foto-foto tersebut? Betapa pentingnya hal ini untuk dipertimbangkan saat kita menetapkan pilihan-pilihan kita setiap hari.

Tuhan telah memberikan hidup yang berlimpah, Jalanilah dengan maksimal setiap hari; Meskipun waktu kita di bumi makin menipis, Ia senantiasa bersama dengan kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: