Oleh: onewords | Juli 30, 2009

Kisah Seorang Bidan


Sejarawan Laurel Ulrich menerima penghargaan literature Publitzer Midwife’s Tale (Kisah Seorang Bidan). Buku tersebut ditulis berdasarkan catatan harian Martha Ballard yang hidup pada masa revolusi Amerika. Martha adalah seorang bidan yang berpergian dengan menggunakan sampan, kuda, atau kadang-kadang berjalan kaki untuk membantu pada ibu melahirkan bayinya. Di masa ketika banyak ibu meninggal dalam proses persalinan, Martha mencatat rekor luar biasa. Ada lebih dari 1.000 persalinan yang ditanganinya, dan semua ibu yang dibantunya selamat pada saat melahirkan.

Dalam kerajaan Allah, ada satu Pribadi Penolong rohani yang menghasilkan hidup baru. Peran-Nya adalah menghasilkan satu “kelahiran kembali” (Yohanes 3:5-8). Roh Kudus menggunakan berbagai macam cara untuk mencapai hal tersebut. Ia menginsafkan dunia akan dosa (Yohanes 16:8), member kuasa pada Injil (1 Tesalonika 1:5), melakukan pembaruan batiniah (Titus 3:5), dan membawa orang-orang percaya ke dalam kesatuan kekal bersama Kristus (1 Korintus 12:12-13). Walaupun Ia tidak kelihatan, perbuatan-Nya yang mengubahkan hidup dapat dilihat dengan jelas.

Yesus mengatakan demikian tentang Roh Kudus: “Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh” (Yohanes 3:8).

Roh Kudus rindu untuk memakai diri kita dalam pemberitaan Injil sehingga orang lain dapat mengalami kelahiran kembali.

Allah mengutus Roh Kudus setelah Kristus terangkat ke surge dari bumi, Dan ini yang kita yakini—Dia meninggalkan kita di bumi ‘tuk menceritakan kabar baik tentang kelahiran kembali.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: