Oleh: onewords | Juli 29, 2009

Siapkah Anda


Malam itu sungguh menggemparkan bagi keluarga kami. Pukul 23:30, saya ditelepon oleh putra saya, Steve, seorang tentara Angkatan Laut di bagian medis. “Ayah, saya berangkat ke Irak.” “Sekarang juga?” Tanya saya dengan tidak percaya. “Ya, saya siap untuk pergi.” Siang hari sebelumnya, Steve memberitahu saya bahwa menurut perkiraannya perlu waktu beberapa bulan lagi sebelum ia ditugaskan ke Irak.

Kami berbincang sebentar sebelum ia menutup pembicaraan. Berikutnya, saya sibuk menelepon untuk memberitahu saudara-saudara perempuannya tentang apa yang terjadi. Mereka menelpon Steve untuk mengucapkan selamat jalan dan mendoakannya. Itu saja yang terjadi hari itu.

Setelah jam-jam yang menggelisahkan berjalan, Steve mengirimkan pesan singkat: “Kami tidak jadi pergi. Kami akan kembali.” Helikopter membawa mereka ke negara bagian lain, kemudian menerbangkan mereka pulang. Itu saja jarak perjalanan tempuh Steve malam itu. Meskipun demikian, peristiwa ini adalah pengalaman berhaga yang menguji kesiapan mereka. Pihak militer perlu mengetahui bahwa ketika ada panggilan tugas sewaktu-waktu, para tentara harus selalu siap mental untuk pergi.

Ketika mempersiapkan diri untuk kekekalan, tidak ada latihan semacam itu. Tak seorangpun tahu kapan ia meninggalkan dunia melalui kematian atau dipanggil pulang ketika Yesus datang kembali.

Jika dipanggil menuju kekekalan hari ini, akan siapkah Anda untuk bertemu Allah muka dengan muka? Sudahkah Anda membuka hati pada-Nya? (Ibarani 4:7). Apakah dosa-dosa Anda sudah diampuni? Apakah Amda siap untuk pergi?

Siap untuk berbicara, siap untuk mengingatkan, siap untuk memenangkan jiwa-jiwa, siap dalam kehidupan, siap dalam kematian, siap untuk menanti kedatangan-Nya kembali.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: