Oleh: onewords | Juli 28, 2009

Menginginkan Jawaban


Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah acara sore yang popular di televise yang dipandu oleh seseorang yang mengaku diri sebagai dukun. Ia mengaku dapat menerima pesan dari roh-roh orang mati yang dapat disampaikan kepada anggota keluarga mereka yang menjadi penonton di studionya. Kemampuan ini membuat banyak orang percaya pada praktek okultisme tersebut.

Kita hidup dalam budaya yang orang-orangnya sangat ingin mengetahui masa depan mereka. Mereka datang pada cenayang atau dukun untuk mendapatkan jawabannya—sebuah praktek yang jelas dilarang dalam Alkitab.

Bangsa Israel kuno juga penasaran dengan masa depan mereka dan Allah tahu bahwa mereka akan tergoda untuk mencari jawaban dari sumber-sumber yang tidak berkenan kepada Allah. Sebab itu, Ia memperingatkan mereka untuk menjauh dari para dukun dan orang-orang yang dapat berhubungan dengan roh-roh orang mati (Imamat 19:26,31; 20:27; Ulangan 18:9-14)

Allah mengetahui bahwa praktek-praktek ini dapat menghalangi bangsa Israel untuk menjadi bangsa yang kudus dan dikhususkan agar menjadi berkat bagi semua bangsa. Masa depan Israel ditentukan dari kesetiaan mereka pada perjanjian Allah, bukan berdasarkan pernyataan dari tukang ramal atau dukun. Ketergantungan pada praktek-praktek jahat ini menunjukkan kegagalan untuk memercayakan hidup mereka kepada Tuhan.

Saat Anda sangat menginginkan informasi tentang masa depan Anda, datanglah pada Allah di surga yang berdaulat penuh. Ia adalah satu-satunya Pribadi yang memiliki jawaban yang Anda cari.

Tidakkah Dia yang membimbingku dengan aman menapaki setiap jejak langkah hari ini, Juga akan memimpin dengan pemahaman yang setara di sepanjang masa depanku?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: