Oleh: onewords | Juli 26, 2009

Doa Yang Menyebabkan Perubahan Radikal


Yabes lebih dimuliakan daripada saudara-saudaranya; nama Yabe situ diberi ibunya kepadanya sebab katanya; “Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan’. Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya; “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku daripada malametaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaan itu.

Nama Yabes berarti kesakitan (keadaan yang negatiif). Tetapi hidup Yabes tidak seperti namanya, dia justru lebih dimuliakan daripada saudara-saudaranya. Mengapa? Ada dua hal utama yang mengubah hidup Yabes, yaiutu KEINGINANNYA UNTUK BERUBAH dan SERUAN DOANYA. Yabes tidak pasif dan terima “nasib” seperti kebanyak orang. Yabes tidak menyalahkan keadaan dan terima “nasib” seperti kebanyakan orang. Yabes tidak menyalahkan keadaan dan masa lalunya. Sebaliknya dia memiliki kerinduan untuk mengalami perubahan radikal. Terlihat dari isi doanya dan caranya berdoa. Isi doanya jelas menunjukkan dia punya keinginan yang kuat untuk mengalami perubahan hidup yang radikal dan caranya berdoa juga bukan biasa-biasa atau sehari-hari, tetapi dia berseru. Kesungguhan inilah yang menyebabkan Tuhan mengabulkan doanya.

Saudara-saudara, ada banyak hal negatif yang bisa terjadi dalam hidup kita, namun jangan biarkan semuanya itu menguasai kehidupan kita. Tinggalkan komplain dan bersungut-sungut, mulailah bangun hidup kita dengan cara yang benar seperti Yabes.

KEINGINAN YANG KUAT UNTUK BERUBAH + SERUAN DOA = PERUBAHAN HIDUP YANG RADIKAL

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: