Oleh: onewords | Juli 24, 2009

Kekuatan Dalam Kelembutan


Air terjun Niagara adalah salah satu pemandangan paling menakjubkan yang pernah saya lihat. Gemuruh 6 juta kubik air setiap menit menjadikannya sebagai air terjun bertenaga terbesar di Amerika Utara. Hanya segelintir orang yang tahu bahwa lebih dari 50 persen air sungai di sana telah dibelokkan menuju empat terowongan besar sebelum mencapai air terjun. Air sungai ini melewati turbin-turbin hidrolistrik, yang menyediakan tenaga listrik untuk daerah-daerah di sekitar Amerika Serikat dan Kanada, sebelum kembali ke mata air setelah melewati air terjunnya.

Banyak orang suka jika orang lain melihat hidup mereka seperti air terjun Niagara—liar, mengagumkan, dan menyolok. Namun, kekuasaan yang tidak terkendali aka berlalu menjadi tenaga yang tidak berguna. Musa berpikir dia dapat menggunakan kuasa kerajaan untuk membebaskan umat Allah dari perbudakan. Musa menyalahgunakan kuasanya memudar karena dia kehilangan rasa hormat dari kaum bangsanya (Kel 2:11-15). Allah harus mengajar Musa untuk memiliki kelembutan hati (Bil 12:3).

Orang yang lembut hati dapat bertahan karena mereka adalah orang yang dapat mengendalikan kekuasaan. Tuhan kita berkata, “Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi” (Mat 5:5). Anda mungkin berusaha untuk hidup di dunia ini dengan kekuatan Anda sendiri. Kiranya Allah mengajarkan kepada Anda kelemahlembutan, sehingga Anda dapat hidup di dalam Allah dan bersandar pada kekuatan-Nya.

Kita berjuang untuk melakukan kehendak Allah, Dan berusaha agar berhasil; Tetapi kita mungkin gagal untuk melihat, bahwa kekuatan Allah yang sebenarnya kita butuhkan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: