Oleh: onewords | Juli 23, 2009

Makin Tua Makin Berisi


Kebanyakan orang terobsesi dengan kebugaran jasmani—berolahraga setiap hari, mengkonsumsi vitamin dan makananan organik—di luar keyataan yang tidak terelakkan bahwa tubuh kita makin merosot kondisinya. Pada saat berumur 20-an atau 30-an, kita tidak terkalahkan. Namun, dalam bertahun-tahun kemudian, penglihatan kita mulai berkurang, disusul dengan persendian yang melemah, dan kemudian ingatan yang memundar. Harus kita akui, berusaha untuk mempertahankan kesehatan jasmani dalam jangka waktu lama adalah sama saja dengan melakukan sesuatu yang mustahil.

Meskipun benar bahwa makin tua usia kita, makin merosot pula kondisi jasmani kita, tidaklah demikian halnya dengan kondisi rohani kita. Percaya atau tidak, kondisi rohani kita dapat saja bertumbuh makin baik seiring bertumbuhnya usia. Inilah yang dimaksudkan Paulus ketika dia berkata, “Meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari” (2 Kor 4:16)

Kebanyakan kita takut dengan usia yang bertambah tua dengan segala permasalahan yang menyertainya. Namun, saat segala sesuatu yang menjadi sandaran kita dikikis sedikit demi sedikit—baik itu kekayaan, kemandirian, kesehatan, martabat, kecantikan, atau semuanya itu—yang tersisa dalam diri kita hanyalah kerinduan akan Allah. Jadi berapa pun usia Anda, belumlah terlambat untuk menggali firman Allah dan menyediakan makin banyak waktu untuk kehidupan rohani Anda. Anda akan melihat hasilnya, mulai sekarang, sampai akhirnya. Makin matag rohani Anda, makin baik kondisi Anda!

Walaupun tubuh jasmani kita makin memburuk, Kita masih dapat diperbarui hari demi hari; Tekad untuk mencintai Firman Allah dan tekun berdoa, Memberikan kekuatan yang tidak akan memundar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: