Oleh: onewords | Juli 14, 2009

The Act of Worship


Ibadah adalah suatu kegiatan penyembahan yang dilakukan manusia utnuk pribadi yang diagungkannya. Ada dua hal esensial yang perlu diperhatikan dalam kegiatan penyembahan kita, yaitu;

1. Siapakah yang kita sembaha?

Berhala bangsa-bagsa adalah perak da emas, buatan tagan manusia, mempunyai mulut, tetapi tidak dapat berkata-kata, mempunyai mata, tetapi tidak dapat melihat, mempunyai telinga, tetapi tidak dapat mendegar, juga nafas tidak ada dalam mulut mereka. Seperti itulah jadinya orang-orang yang membuatnya, semua orang yang percaya kepadanya (Mazmur 135:16-18). Setiap orang pasti meyembah sesuatu. Sesuatu itu bisa berarti Tuhan penciptanya, harta benda, keluarga, bahkan dirinya sendiri. Ayat ini menyatakan bahwa kita akan menjadi sama seperti yang kita sembah. Oleh sebab itu berhati-hatilah! Yesuslah satu-satunya pribadi yang harus kita sembah. Dia adalah Allah yang kekal yang perduli pada umat ciptaan-Nya. Setiap orang yag menyembah Dia akan diubahkan menjadi serupa dengan sifat-Nya dari hari ke hari.

2. Bagaimana cara menyembah yang benar?

“Tetapi saatnya akan datang da sudah tiba sekarag, bahwa penyembah-penyembah benar akan meyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.” (Yohanes 4:23)

Firman Tuhan dengan jelas menyatakan bahwa penyembahan yang benar adalah penyembahan yang dilakukan di dalam roh dan kebenaran. Roh adalah bagian terdalam dari kehiduapan manusia. Menyembah dalam roh berarti meyembah dari hati yang terdalam dan sepenuh hiduo kita. Sedangkan menyembah dalam kebenaran berarti menyembah Tuhan yang benar yaitu Yesus Kristus dengan sikap hati yang benar di hadapan Tuhan (tidak munafik) dalam tindakan yang nyata.

Sudahkah Amda menyembah dengan benar? Tuhan Yesus memberkati

From the Pastor

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: