Oleh: onewords | Juli 13, 2009

Waktu Demi Orang Lain


Apa yang saya dapatkan dari hidup ini? Pertanyaan itu sering diajukan oleh mereka yang memusatkan perhatian hanya pada diri sendiri. Namun, sebagian orang percaya, kita seharusnya bertanya: Apa yang saya berika demi kehidupan orang lain?

Bertahun-tahun lalu, Dr. Wilfred Grenfell melayani sebagai misionaris medis di Labrodor. Di dalam perjalanan untuk mencari tenaga-tenaga baru, ia memberi tantangan kepada para perawat di Rumah Sakit Johns Hopkins untuk bergabung dengannya selama musim panas di dalam pelayanannya yang sulit. Ia memastikan adanya kesulitan dan ketidaknyamanan. Ia mengingatkan bahwa selain tidak bigaji, mereka harus menanggung semua biaya pengeluaran. Namun, ia juga menjanjikan bahwa mereka akan mengalami sukacita karena “berkesempatan untuk terlibat dalam kehidupan orang lain melalui pelayanan Kristusm”

Seorang perawat, yang menerima tantangan itu, menulis hal berikut ini sepulangnya dari Labradaor: “Yang saya tahu sebelum ini adalah bahwa hidup akan berarti ketika seseorang dapat memperoleh sesuatu dari hidup ini. Sekarang saya tahu bahwa kesenangan sejati dialami ketika melihat seberapa banyak hal yang dapat dilakukan seseorang bagi kehidupan orang lain.” Jika kita mengganti kata “kesenangan” dengan “berkat”, kita telah menemukan kunci dari kepuasan diri dalam iman Kristen.

Perhatikan nasihat Paulus: “Jangan kita jemu-jemu berbuat baik……marilah kita berbuat baik kepada semua orang.” (Gal 6:9-10). Libatkan diri Anda dalam kehidupan orang lain demi nama Yesus. Anda akan mengalami kepuasan yang tiada bandingnya.

Jadikanku saluran berkat-Mu hari ini,
Jadikanku saluran berkat-Mu, itu doaku;
Hidupku berlimpah, pelayananku memberkati,
Jadikanku saluran berkat-Mu hari ini

Kita memberikan yang terbaik, ketika kita melayani orang lain.

(Santapan Harian, 13 Juli)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: