Oleh: onewords | September 20, 2008

Event: ‘Tuhan Serba Bisa’


Mazmur 81: 7-8 “Aku telah mengangkat beban dari bahunya, ….Aku meluputkan engkau…….Aku menjawab engkau……….Aku telah menguji engkau……

Tidak ada ‘Superman’ di dunia nyata. Superman hanya ada dalam cerita komik, film, dan khayalan belaka. Manusia super yang selalu kuat, tidak pernah lelah, tidak butuh istirahat, tidak bisa mati, bisa melakukan segala-galanya, serba bisa, tidak akan pernah ada sepanjang sejarah manusia. Sekuat-kuatnya seseorang, dia tetap manusia yang serba terbatas.

Tuhan serba bisa, hanya Tuhan yang dapat melakukan semuanya. Sebagai ‘tour leader’ Dia tahu jalan yang terbaik untuk dilalui, pastilah yang mengikuti-Nya dijamin tidak akan tersesat, sampai di tempat tujuan dengan selamat. Bukan hanya itu, selama di perjalanan Dia memelihara semua orang yang berjalan di belakang-Nya, diberi-Nya makan dan disediakan-Nya minum. Diluputkan-Nya umat-Nya dari bahaya, dilindungi-Nya dari kepanasan dan kedinginan, dihalau-Nya musuh yang menghadang, diuji-Nya apa yang ada dalam hati umat-Nya dan diajari kerendahan hati. Tuhan sanggup memelihara hidup kita.

POKOK DOA
Manusia terbatas. Tidak semua pekerjaan sehari-hari dapat dikerjakan oleh satu orang saja.
• Berdoalah untuk kesadaran yang lebih mendalam bahwa Anda memiliki keterbatasan, mintalah kemampuan Allah untuk melakukan pekerjaan dan pelayanan setiap hari.
• Berdoalah minta pertolongan Allah untuk hal yang tidak sanggup Anda kerjakan dan berusahalah sungguh-sungguh untuk mengerjakan apa yang bisa Anda lakukan.

AYAT BACAAN HARI INI
Mazmur 81
Lukas 2
Yeremia 7-8

MENGGALI FIRMAN TUHAN
Lukas 2:41-52
1. Bagaimanakah orang tua Yesus menyadari bahwa Yesus tidak bersama mereka? (ay. 42-45)
2. Mengapa mereka tidak mengetahuinya dari semula? (ay. 42-45)
3. Menurut pendapat Anda mengapa orang tua-Nya cemas kehilangan Dia sedangkan Dia kelihatannya tenang-tenang saja? (ay. 48-50)

AYAT HAFALAN PEKAN INI
Mazmur 81:17


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: