Oleh: onewords | September 8, 2008

Penampilan di Depan Raja


Dahulu kala, ada serombongan pemusik dan penyair yang tidak berhasil dari segi keuangan. Masa itu penuh kesukaran dan hanya sedikit uang dari rakyat biasa yang dapat disisihkan untuk hiburan.

 

Pada suatu malam, rombongan penghibur ini menemui keadaan buruk. Seorang dari mereka berkata, “Aku tidak melihat alasan untuk menyanyi malam ini. Salju mulai turun. Siapa yang akan keluar pada malam seperti ini?” Lainnya berkata, “Aku setuju. Tadi malam kita hanya mengadakan pertunjukan untuk segelintir orang saja. Malam ini akan lebih sedikit lagi yang datang.”

 

Kemudian seorang yang lebih tua berdiri sambil menatap langsung pada seluruh rombongan, ia berkata, “Aku tahu kalian tawar hati. Aku juga. Bukanlah kesalahan dari yang datang dan lainnya tidak datang. Kita akan maju terus dan melakukan yang terbaik.”

 

Didorong oleh kata-katanya, para penghibur ini meneruskan pertunjukan mereka. Walaupun hadirin sedikit, mereka tidak pernah menyunguhkan penampilan yang lebih baik daripada malam ini. Setelah konser itu usai, pria tua ini mengumpulkan rombongan ini. “Dengarlah ini,” ia berkata setelah membaca secarik catatatn yang dipegang di tangannya: “Terima kasih untuk penampilan yang indah.” Catatan itu hanya dibubuhi tanda tangan, “Raja kalian.”

 

Selalu ada paling sedikit dua orang yang melihat pekerjaan Anda dan bagaimana cara Anda melakukan pekerjaan itu: Anda dan Tuhan.

 

“Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”

(Kolose 3:23)

 

Sumber : HIKMAT dari TUHAN tentang KEHIDUPAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: