Oleh: onewords | Agustus 30, 2008

Dunia Takkan Membahagiakan Anda


Ketika pegolf ulung, Babe Didrickson Zaharias, sekarang karena kanker, suaminya, George Zaharias, datang menjeguk di ranjangnya. Walaupun pria ini berhasrat untuk menjadi tegar bagi istrinya, ia mendapati dirinya tak sanggup menggendalikan emosinya dan mulai menangis. Babe berkata kepadanya dengan lembut, “Sayangku, janganlah terus begitu. Selagi aku di rumah sakit, aku telah belajar sesuatu. Saat untuk berbahagia adalah seumur hidup, dan aku telah mendapat banyak kebahagiaan.”

 

Kebahagiaan mengalir dari dalam. Itu ditemukan pada “kualitas’ dan bukan “kuantitas’. Itu terbit dalam tragedi atas hal yang kita tahu bersifat baik dan lestari ketimbang menangisi hal yang sementara waktu menyakiti kita. George Bernard Shaw pernah berkata, “Inilah sukacita sejati dalam kehidupan: Dipakai untuk tujuan yang Anda kenal sendiri sebagai tujuan yang perkasa… menjadi kekuatan alam dan bukannya menjadi gumpalan kecil dan serakah dari penyakit dan keluhan, yang menyesalkan bahwa dunia tidak berusaha membahagiakan Anda.”

 

Pribadi satu-satunya yang dapat sungguh-sungguh membahagiakan Anda ialah Anda sendiri. Anda hanya perlu mengambil keputusan untuk bahagia.

 

Sumber : HIKMAT dari TUHAN tentang KEHIDUPAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: