Oleh: onewords | Agustus 29, 2008

Kebaikan Mendapatkan Imbalan


Bertahun-tahun yang lalu, seorang pria tua dan istrinya memasuki lobi sebuah hotel kecil di Philadelphia. “Setiap kamar tamu telah terisi,” kata petugas, tetapi kemudian ia menambahkan, “namun saya tidak dapat membiarkan pasangan yang ramah seperti Anda berdua kehujanan di luar. Bersediakah Anda tidur di kamar saya?”

 

Keesokan harinya, pria tua itu berkata kepada petugas hotel itu, “Anda adalah jenis orang yang harus menjadi pimpinan dari hotel terbaik di Amerika Serikat. Mungkin suatu hari kelak saya akan membangun sebuah hotel untuk Anda.” Petugas itu tertawa dan melupakan peristiwa itu. Namun dua tahun kemudian ia menerima sepucuk surat yang berisi tiket pulang-pergi ke New York dan sebuah permohonan agar ia mau menjadi tamu dari pasangan tua itu.

 

Begitu berada di New York, pria itu mengantar petugas hotel itu ke sudut jalan Fifth Avenue and Thirtyfourth Street sambil menunjuk ke sebuah bangunan baru yang luar biasa dan menyatakan, “Itulah hotel yang baru saja saya dirikan untuk Anda kelola,” Pemuda itu, Goerge C. Boldt, menerima tawaran dari William Waldorf Astor untuk menjadi manejer Hotel Waldorf-Astoria.

 

Bila Anda pergi dengan niat membantu seseorang, Anda menerima kebaikan mereka, kebaikan orang lain dan—terutama—kebaikan Tuhan.

 

Sumber : HIKMAT dari TUHAN mengenai KEHIDUPAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: