Oleh: onewords | Agustus 22, 2008

Kayuhlah Lebih Cepat


Keberhasilan dalam bisnis sering dikaitkan erat dengan keberanian dan kesanggupan seseorang untuk memulihkan dirinya dari kegagalan yang paling mutakhir.

 

Pada tahun 1928, seorang pria berusia 33 tahun yang bernama Paul Gavin, mendapati dirinya berada dalam kegagalan lagi. Dia telah gagal dalam bisnis dua kali pada saat ini, para pesaingnya telah memaksanya untuk menutup usahanya dalam bisnis aki. Namun karena yakin bahwa ia masih mempunyai gagasan yang dapat dipasarkan, Gavin menghadiri pelelangan bisnisnya sendiri. Dengan $750 yang telah dikumpulkannya, dia membeli kembali bagian eliminator aki dari inventaris. Dengan itu, dia mendirikan perusahaan baru—yang kali ini dia berhasil. Dia akhirnya mengundurkan diri dari perusahaannya, tetapi itu terjadi sesudah perusahaannya mempunyai nama terkenal: Motorola. Pada saat dia mengundurkan diri, Gavin menasihati orang lain: “Jangan takut akan kesalahan. Anda akan mengetahui kegagalan—teruslah menjangkau

 

Kegagalan bukanlah kegagalan sebelum Anda berhenti untuk mencoba. Jika suatu usaha mulai mengendur, cobalah untuk mempercepat usaha Anda. Bayangkan anak yang berhenti mengayuh sepedanya. Akhirnya, sepeda itu bergancang sampai anak itu terjatuh. Apakah kunci untuk menghindari kejatuhan itu? Mengayuh lebih cepat! Hal yang serupa berlaku bagi banyak perusahaan. Janganlah menyerah dan berhentilah; kayuhlah saja lebih cepat!

 

Sumber : HIKMAT dari TUHAN tentang KEHIDUPAN

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: