Oleh: onewords | Agustus 21, 2008

Keadilan Sejati


Salah seorang walikota New York yang paling populer ialah Fiorello LaGuardia. Suatu ketika ia mebaca surat-surat ganjil lewat radio, karena sebuah pemongokan telah mengabsenkan surat kabar minggu dari kios-kios. Orang-orang lain ingat akan kegeramannya terhadap “para gelandangan” yang memperalat kaum miskin.

 

Suatu ketika, walikota memilih untuk memimpin sidang pengadilan malam. Seorang wanita tua dibawa menghadap dia pada malam yang sangat dingin. Tuduhannya ialah mencuri seketul roti. Ia menerangkan bahwa keluarganya sedang kelaparan. LaGuardia menjawab, “Saya harus menghukum Anda. Hukum tidak mengecualikan siapa saja. Saya harus mendenda Anda sepuluh dolar.” Langsung, ia merongoh sakunya dan mengeluarkan uang sepuluh dolar. “Nah,” ia berkata, “inilah sepuluh dolar untuk membayar denda Anda, yang sekarang saya ampuni.” Ia kemudian memasukkan uang sepuluh dolar ke dalam topinya sendiri yang diarahkan terbalik lalu menyatakan, “Saya akan mendenda setiap orang di ruang pengadilan ini lima puluh sen untuk tinggal di sebuah kota tempat seseorang harus mencuri roti agar dapat makan. Bapak Polisi, kumpulkanlah denda-denda itu dan berikanlah kepada terdakwa ini.”

 

Setelah topi itu diedarkan, wanita tua yang tidak habis pikir itu meninggalkan ruang pengadilan dengan pandangan yang cerah dan $47,50 dalam sakunya untuk membeli bahan makanan!

 

Sumber : HIKMAT dari TUHAN tentang KEHIDUPAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: