Oleh: onewords | Agustus 15, 2008

Sir Winston Churchill – Enam Perkataan Kecil – Satu Pesan Besar


Enam Perkataan Kecil—Satu Pesan Besar

 

Sir Winston Churchill membutuhkan waktu tiga tahun untuk lolos dari SLTP kelas dua karena ia mengalami kesulitan untuk belajar bahasa Inggris. Sungguh agak ironis bahwa beberapa tahun kemudian, Universitas Oxford memintanya untuk berbicara pada pembukaan latihannya! Ia datang untuk peristiwa itu dengan perlengkapan yang lazim—sebatang cerutu, sebilah tongkat, dan sebuah topi tinggi, Ketika ia mendekati podium, khalayak berdiri memberikan tepuk tangan penghargaan.

 

Dengan sangat berwibawa, Churchill menenangkan khalayak itu ketika ia berdiri dengan yakin di hadapan para pengagumnya.

 

Kemudian ia menyingkirkan cerutunya dari gignya dan dengan hati-hati meletakkan topinya di atas mimbar. Sambil menatap langsung ke arah hadirin yang menanti, dengan wibawa yang berdering dalam suaranya, ia berseru, “Jangan pernah menyerah!” Beberapa detik yang hening pun berlalu. Ia bangkit berdiri dan berteriak lagi, “Jangan pernah menyerah!”

 

Kata-katanya menggemuruh di antara hadirin. Suara keheningan yang dalam meliputi khalayak itu ketika Churchill meraih topi dan cerutunya, menegakkan dirinya dengan tongkatnya lalu menuruni panggung. Pidatonya sudah selesai.

 

Enam perkataan pidato pembukaan Churchill tentu saja merupakan pidato terpendek dan paling berkesan yang pernah diucapkan di Oxford. Pesannya diingat setiap orang sepanjang hidup mereka.

 

Tidaklah menjadi soal rintangan apa pun yang Anda hadapi dalam kehidupan, ingatlah selalu nasihat Churchill: “Jangan pernah menyerah

 

HIKMAT dari TUHAN tentang KEHIDUPAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: