Oleh: onewords | Agustus 14, 2008

Jerry Richardson


Dari Menangkap Bola Ke Membalikkan Burger

 

Pada tahun 1961, Jerry Richardson menghadapi sebuah keputusan penting. Sebagai seorang penerima bola dari regu sepak bola gaya Amerika Baltimore Colts, ia mempunyai pekerjaan yang dapat dikatakan gemerlap dan aman. Tetapi ketika permohononannya untuk naik gaji ditolak, maka ia merasa sudah tiba waktunya untuk menanggung risiko melakukan hal yang selalu ingin dilakukannya—ia ingin memulai bisnisnya sendiri.

 

Richardson dan keluarganya pindah ke Carolina Selatan, dan di sana seorang kawan kuliahnya dahulu mengundangnya untuk membeli sebuah kedai hamburger. Richardson menerima tawaran itu dan membeli waralaba (franchise) pertama dari Hardee. Ia beralih dari menagkap biola ke membolak-balik hamburger selama dua belas jam sehari. Setelah berjam-jam, ia membersihkan kompor dan mengepel lantai. Hasilnya:$417 sebulan. Sebagian orang akan berpikir, Sudah waktunya untuk menyerah.

 

Richardson menolak untuk menyerah. Ia menerapkan disiplin yang dahulunya diterapkannya di lapangan sepak bola. Untuk memusatkan perhatian agar restaurannya lebih tepat guna, para karyawannya harus ramah dan harga hamburgernya terjangkau. Tak lama kemudian, bisnisnya maju pesat.

 

Kini, Richardson memimpin salah satu perusahaan jasa boga terbesar di Amerika Serikat, dengan penjualan $3,7 miliar setahun. Dan ia adalah sebagian dari kelompok investasi yang berusaha membeli sebuah waralaba baru: kelompok NFL!

 

Tuhan memberi impian dan hasrat di hati kita. Ia akan membantu kita mencapainya, tetapi kita harus menerapkan disipilin dan kerajinan untuk mendapatkannya. Bila tampaknya Anda tak mengalami kemajuan, tingkatkan semangat dan berjalanlah terus. Kerja keras selalu mendatangkan hasil.

 

HIKMAT dari TUHAN tentang KEHIDUPAN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: